Mengatasi Kegemukan Dengan Terapi Refleksi & Akupresur

Diposting pada

Terapi kegemukan

Kegemukan atau obesitas merupakan suatu keadaan tubuh yang kelebihan lemak dan memberi dampak negatif terhadap kesehatan dan membuat seseorang menjadi lebih rentan terhadap serangan penyakit tertentu. Kegemukan seringkali menjadi pemicu utama terhadap penyakit jantung, diabetes, darah tinggi, kolesterol dan penyakit berbahaya lainnya. Jadi menjaga tubuh dalam berat ideal adalah penting untuk terhindar dari obesitas.

Penyakit kegemukan bisa menimpa siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa, obesitas seringkali disebabkan oleh kombinasi asupan energi makanan yang berlebihan didalam tubuh serta tak diimbangi dengan aktifitas fisik. Selain itu masalah genetik, stress berlebihan, gangguan hormon serta konsumsi obat-obatan tertentu juga bisa menjadi penyebab kegemukan yang anda alami.

Gaya hidup modern saat ini yang menawarkan berbagai makanan cepat saji serta banyak mengandung zat yang cepat memicu kegemukan yang diperparah dengan kurangnya aktifitas fisik seperti olahraga menjadikan orang zaman sekarang lebih mudah menderita penyakit obesitas. Seperti dilansir oleh Wikipedia, obesitas merupakan salahsatu penyebab utama kematian dan menjadi masalah kesehatan masyarakat serius di abad ini.

Baca juga: Titik akupresur wajah untuk kecantikan

Diet terbaik untuk menurunkan berat badan anda serta terbebas dari kegemukan adalah dengan melakukan olahraga rutin setiap hari serta mengurangi mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak, glukosa dan karbohidrat tinggi. Selain itu di sini admin juga akan berbagi tehnik kuno yang sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu untuk mengatasi obesitas yakni dengan terapi refleksi dan akupresur.

Titik Refleksi Kegemukan

Titik refleksi untuk mengatasi kegemukan di sini menitikberatkan pada titik-titik refleksi untuk memperbaiki pencernaan serta kelenjar yang dibutuhkan, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut ini:

Titik refleksi kegemukan

Keterangan Gambar:

  1. Titik refleksi kelenjar tiroid
  2. Titik refleksi serabut syaraf lambung
  3. Titik kelenjar empedu
  4. Titik refleksi lambung
  5. Titik refleksi usus besar melintang
  6. Titik refleksi usus besar menurun
  7. Titik refleksi usus besar bagian bawah
  8. nomor 9 dan 10 Titik refleksi lambung dan usus besar di telapak tangan

Titik Akupresur Obesitas

Selain dengan melakukan terapi refleksi pada titik-titik diatas, disini admin juga akan lengkapi dengan beberapa titik akupresur untuk mempercepat bembakaran lemak dan menurunkan berat badan. Silahkan lihat titiknya pada gambar dibawah ini:

Titik akupresur kegemukan

Keterangan gambar:

  1. Terletak di lipatan siku luar kanan dan kiri
  2. Letaknya di depan kedua telinga
  3. Terletak 2 jari dibawah mata kaki dalam kearah tumit
  4. Terletak 3 jari diatas mata kaki dalam
  5. Titik ini terletak 2 jari dibawah lutut tepatnya di tulang kering atas
  6. Titik yang satu ini terletak 2 jari dibawah pusar
  7. Letak titik ini berada 3 jari diatas pusar

Terapi Refleksi kegemukan

Terapi refleksi dan akupresur yang saya share titiknya di sini bisa anda gunakan secara rutin untuk membantu mempercepat proses penurunan berat badan secara alami, caranya yakni dengan melakukan pemijatan pada titik-titik tersebut selama 3 menit setiap titinya dari mulai titik refleksi serta dilanjutkan dengan pemijatan pada titik akupresur yang sudah saya sediakan gambarnya diatas.

Perlu diingat, cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan olah raga teratur yang dimbangi dengan mengurangi konsumsi makanan yang menjadi pemicu kegemukan. Terapi refleksi dan akupresur disini sifatnya membantu untuk mempercepat dan memaksimalkan proses pembakaran lemak pada program diet penurunan berat badan yang sedang anda lakukan.

Demikian artikel saya tentang cara mengatasi kegemukan atau obesitas dengan terapi refleksi dan akupresur, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Jangan lupa untuk like FB fanspage refleksi.id untuk mendapatkan update terbaru dari artikel yang saya publish disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *