Terapi Pijat Refleksi Untuk Anak Lambat Berjalan

Diposting pada

Terapi anak cepat jalan

Sebagai orang tua, tentunya mengharapkan anak kita bisa cepat berjalan dan aktif bergerak layaknya anak pada usianya, namun ada kalanya anak mengalami keterlambatan berjalan padahal usianya sudah seharusnya bisa berjalan, tentunya kita sebagai orang tua akan merasa khawatir dengan keadaan tersebut dan berusaha agar anak kita bisa berjalan seperti anak sebayanya.

Perkembangan motorik anak dan kemampuan berjalan memang bervariasi dari usia 9 bulan sampai 18 bulan. Jika anak anda sudah berusia lebih dari 18 bulan dan belum bisa berjalan, kemungkinan besar anak tersebut mengalami gangguan syaraf motorik dan keseimbangan ringan yang harus ditangani serius agar tak berlarut-larut. Sudah seharusnya orang tua memperhatikan perkembangan motorik anak sejak dini agar perkembangan anak bisa normal layaknya anak pada umumnya.

Untuk mengatasi masalah gangguan syaraf motorik pada anak yang terlambat berjalan, disini admin akan berbagi beberapa titik refleksi yang bisa anda gunakan untuk terapi anak yang terlambat berjalan. Dengan melakukan terapi refleksi secara rutin, insyaAlloh anak anda akan cepat berjalan sebagaimana teman-temannya.

Titik refleksi anak lambat berjalan

Terapi refleksi merupakan metode pengobatan yang sudah digunakan oleh manusia sejak ribuan tahun yang lalu, terapi pijat refleksi juga bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah anak yang terlambat berjalan, titik refleksi yang akan saya share disini terfokus pada titik syaraf di kaki, dan berikut ini titik refleksinya.

Titik refleksi anak lambat berjalan

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 : Titik refleksi otak besar sebagai pengendali syaraf sensorik dan motorik tubuh
  • Nomor 2 : titik Refleksi kelenjar paratiroid untuk kekuatan tulang anak
  • Nomor 3 : Titik refleksi sendi pinggul
  • Nomor 4 : Titik refleksi lutut
  • Nomor 5 : Titik refleksi pinggang
  • Nomor 6 dan 7 : Titik akupresur untuk kekuatan kaki anak
  • nomor 8 : Titik Refleksi syaraf keseimbangan tubuh

Baca Juga: Fungsi titik refleksi telapak kaki

Terapi Refleksi agar anak cepat berjalan

Setelah anda mempelajari dan memahami letak titik refleksi yang dibutuhkan, sekarang saatnya melakukan terapi pemijatan pada titik-titik tersebut dimulai dari nomor 1 sampai nomor 8. Lakukan pemijatan secara perlahan pada kaki anak anda minimal 1 menit pada setiap titiknya, lakukan terapi setiap hari minimal sekali sampai anak anda bisa berjalan normal.

Selain melakukan terapi refleksi seperti yang sudah saya jelaskan diatas, jangan lupa juga untuk melatih anak anda berjalan tanpa alas kaki setiap pagi untuk menstimulasi syaraf-syaraf di telapak kaki.

Demikian beberapa tips pijat refleksi untuk mengatasi anak lambat berjalan yang bisa saya bagikan disini, semoga bermanfaat dan menjadi solusi mudah dan murah untuk anda yang sedang membutuhkan, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di kolom yang sudah saya sediakan atau anda bisa mengirim pesan kepada saya melalui Facebook Fanspage Refleksi.id. Terimakasih atas kunjungan anda.

(Visited 438 times, 3 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *