Cara Terapi Mata Minus Secara Alami Dengan Pijat Akupresure

Diposting pada

Terapi mata minus

Mata minus atau dalam istilah kedokteran disebut sebagai miopia merupakan suatu keadaan dimana mata mengalami kesulitan untuk melihat atau membaca tulisan dari jarak jauh sehingga orang biasa menyebutnya sebagai rabun jauh.

Pada mata yang sehat atau normal, bayangan benda atau obyek yang kita lihat akan difokuskan pada retina mata sehingga kita bisa melihat benda jauh dengan jelas meskipun tanpa alat bantu.

Namun pada mata minus bias cahaya yang masuk ke mata tak bisa terfokus ke retina sehingga ketika melihat benda yang jauh tidak akan bisa terlihat jelas, keadaan ini bisa terjadi karena kornea mata yang terlalu cembung atau bola mata yang terlalu lebar.

Untuk bisa melihat benda jauh dengan baik, biasanya penderita mata minus membutuhkan alat bantu penglihatan seperti kaca mata yang didesain khusus agar bias cahaya yang masuk ke mata bisa fokus keretina.

Gejala umum mata minus

Seseorang yang mengalami mata minus akan mengalami beberapa gejala seperti berikut ini:

  • Merasa kesulitan ketika melihat benda pada jarak yang jauh namun jelas pada jarak dekat
  • Penglihatan tidak fokus terutama saat berkendara
  • Kesulitan membaca tulisan dari jarak agak jauh
  • Mata menjadi sering terasa lelah
  • Sering memicingkan mata ketika melihat sesuatu
  • Mata sering terasa tegang

Agar tingkat keparahan mata minus tak makin menjadi, dibutuhkan terapi khusus yang bisa membantu agar mata minus yang anda alami bisa teratasi. Disini admin memperkenalkan terapi pijat akupresur yang bisa anda lakukan sendiri dirumah.

Pijat akupresur untuk terapi mata minus

Akupresur merupakan metode pengobatan tiongkok kuno yang bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit ringan bahkan berat sekalipun. Metode pijat akupresur masih eksis sampai saat ini karena manfaat luar biasa yang bisa dirasakan.

Dengan hanya melakukan pemijatan pada titik-titik tertentu dari tubuh kita, anda akan merasakan manfaat untuk kesehatan dan bahkan mengobati berbagai macam keluhan dan penyakit termasuk untuk kesehatan mata dan memperbaiki penglihatan anda yang disebabkan oleh miopia.

Untuk mengatasi mata minus yang anda alami, dibutuhkan pengetahuan tentang letak titik pijat yang tepat agar bisa mendapatkan manfaat yang optimal dari terapi mata minus yang akan anda lakukan.

Dan disini saya akan berbagi titik akupresur untuk mengobati mata minus yang bisa anda pelajari pada gambar berikut ini.

Titik akupresur mata minus

Cara melakukan terapi miopia

Memiliki mata sehat dengan penglihatan tajam tanpa menggunakan alat bantu merupakan idaman setiap orang. Namun tak semua orang memiliki nikmat penglihatan yang sempurna layaknya orang pada umumnya.

Mata minus adalah sebuah penyakit yang bisa menimpa siapa saja, namun bukan berarti penyakit ini tak bisa disembuhkan. Dengan melakukan terapi pengobatan yang tepat InsyaAlloh akan menyembuhkan penyakit rabun jauh yang anda derita.

Setelah anda mempelajari dan memahami letak titik akupresur yang sudah saya sediakan pada gambar diatas. Sekarang yang perlu anda lakukan adalah melakukan terapi pemijatan minimal 1 menit pada setiap titik tersebut dengan tekanan ringan.

Terapi pijat untuk kesehatan mata bisa anda lakukan kapan saja ketika ada waktu senggang, namun jangan sampai berlebihan dalam melakukannya karena tak ada kebaikan yang dilakukan secara berlebihan.

Selain untuk mengatasi rabun jauh atau miopia, terapi mata minus pada titik akupresur tersebut juga bisa anda gunakan untuk mengatasi kelelahan pada mata dan mengobati sakit mata termasuk juga untuk memperbaiki penglihatan anda.

Mata adalah jendela dunia, menjaga kesehatan mata adalah hal yang seharusnya menjadi prioritas utama, karena dengan mata yang sehat akan sangat menunjang berbagai aktifitas yang kita lakukan setiap harinya.

Dengan melakukan terapi akupresur secara teratur, akan memperbaiki penglihatan anda secara berangsur-angsur. lamanya proses terapi setiap orang tentunya berbeda-beda tergantung juga tingkat keparahan mata minus yang diderita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *