Titik Pijat Refleksi Untuk Sakit Pundak dan Punggung

Diposting pada

Sakit Pundak dan Punggung

Bekerja keras setiap hari sering menyisakan rasa lelah, capek dan sakit pada pundak dan punggung, jenis penyakit ini tak perduli dengan berapa usia anda, jenis pekerjaan dan gender. Baik anda seorang pekerja berat, pekerja kantoran sekalipun pasti pernah mengalami yang namanya sakit pada pundak dan atau punggung yang terasa kaku serta nyeri akibat aktifitas seharian yang anda lakukan.

Sakit pundak, bahu dan punggung biasanya disebabkan oleh aktifitas pekerjaan dalam posisi yang sama, berulang-ulang dalam waktu lama, akibatnya anda akan merasakan rasa pegal, kaku, nyeri dan sakit pada area pundak dan punggung. Rasa sakit pada pundak dan bahu juga bisa menyebabkan leher menjadi kaku dan sakit kepala.

Untuk mengatasinya disini admin akan berbagi beberapa titik refleksi sakit pundak dan punggung yang bisa anda gunakan untuk mengobati perasaan pegal, kaku dan nyeri pada punggung, bahu, pundak dan leher. Dengan melakukan pemijatan pada titik refleksi dan akupresur yang akan saya share disini, akan meredakan rasa sakit dan membuat anda bisa segar kembali.

Titik Refleksi Sakit Pundak dan Punggung

Ada beberapa titik refleksi untuk mengatasi keluhan capek dan pegal pada punggung dan pundak anda. Titik refleksi terbagi di beberapa area yang berada di telapak kaki, telapak tangan dan di punggung. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar berikut ini.

Refleksi Sakit Pundak dan Punggung

Keterangan Gambar:

  • Nomor 1 merupakan titik refleksi kelenjar paratiroid
  • Nomor 2 adalah titik refleksi otot trapezius yang berada di leher dan pundak kanan dan kiri
  • Nomor 3 adalah titik refleksi bahu kanan dan kiri
  • Nomor 4 merupakan titik syaraf refleksi punggung yang berada di telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 5 adalah titik refleksi tulang belikat yang ada di punggung kaki kanan dan kiri
  • Nomor 6 dan 7 adalah titik akupresur yang ada di punggung
  • Nomor 8 dan 9 adalah titik akupresur yang berada di kedua pundak
  • Nomor 10 adalah titik refleksi punggung di tangan

Terapi sakit Pundak dan Punggung

Lakukan pemijatan pada titik refleksi sakit pundak dan punggung yang telah saya jelaskan diatas dimulai dari titik refleksi di kaki selama 3 menit pada setiap titiknya, Untuk anda yang mengalami sakit pundak dan punggung yang akut, anda bisa melakukan pemijatan pada titik-titik tersebut sebanyak 3 kali sehari, jangan lupa untuk selalu banyak minum air putih setiap selesai terapi refleksi. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan minum obat herbal atau menggunakan minyak oles yang banyak dijual dipasaran.

Diartikel saya yang lain, anda juga bisa mempelajari titik pijat refleksi kelelahan yang bisa anda kombinasikan jika sakit pundak dan punggung yang anda derita akibat dari kelelahan yang anda alami.

Demikian share cara mengatasi sakit pundak dan punggung serta bahu pada kesempatan hari ini, semoga bermanfaat dan menjadi jalan kesembuhan bagi anda yang sedang mengalaminya. Jangan lupa untuk like FB fanspage Refleksi.id untuk mendapatkan update artikel terbaru yang saya share di facebook. Terimakasih atas kunjungan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *