Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Pijat Refleksi

Diposting pada

Terapi Sakit Tenggorokan

Jika anda mengalami sakit di tenggorokan, susah saat menelan makananĀ  dan suara menjadi serak bisa jadi anda sedang mengalami gejala radang tenggorokan yang jika tak segera di lakukan langkah pengobatan akan memperparah sakit yang sedang anda derita. Pada umumnya penyakit radang tenggorokan disebabkan karena adanya gangguan berlebihan pada pita suara yang menyebabkan suara menjadi parau.

Selain itu radang tenggorokan juga disebabkan oleh adanya mikroorganisme atau virus yang menyebabkan infeksi pada tenggorokan bagian atas atau laring. Jika sakit tenggorokan yang anda alami sudah lebih dari 2 minggu, bisa dipastikan anda sedang mengalami radang tenggorokan akut yang menentut untuk segera menjalani pengobatan intensif.

Gajala Radang Tenggorokan

Kenali jenis penyakit radang tenggorokan melalui gejala penyerta sebagai berikut

  • Merasakan sakit pada tenggorokan
  • Suara menjadi serak dan parau
  • pembengkakan kelenjar pada leher
  • Tenggorokan terasa gatal
  • Biasanya disertai dengan badan terasa demam
  • Sulit untuk bicara karena ada gangguan pada pita suara
  • Biasanya disertai dengan batuk berdahak

Jika anda mengalami gejala seperti diatas, segera lakukan langkah pengobatan agar penyakit yang sedang anda derita bisa cepat teratasi dan tak menjadi semakin menjadi. Hal itu karena menangani penyakit pada tahap gejala lebih mudah untuk di obati.

Baca juga: Titik refleksi untuk mengobati radang amandel

Tahukah anda bahwasanya penyakit radang tenggorokan bisa diobati dengan metode refleksi dan akupresur, dengan melakukan pemijatan sederhana pada titik-titik tertentu, akan mengurangi rasa sakit pada tenggorokan dan dengan terapi rutin akan menyembuhkan penyakit anda dengan izin Alloh Subhanahu wata’ala.

Titik Refleksi Radang tenggorokan

Titik refleksi dan akupresur radang tenggorokan yang akan saya share disini, saya fokuskan pada beberapa titik refleksi tenggorokan di telapak kaki dan tangan, selain itu ada beberapa titik refleksi kelenjar yang saya tambahkan untuk mempercepat penyembuhan, Dan berikut ini gambar titik refleksi radang tenggorokan yang bisa anda gunakan.

Refleksi radang tenggorokan

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 adalah titik refleksi tenggorokan di telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 2 merupakan titik kelenjar tiroid di kedua telapak kaki
  • Nomor 3, 4 dan 5 adalah titik refleksi kelenjar getah bening
  • Nomor 6 dan 7 adalah titik refleksi tenggorokan di telapak dan punggung tangan
  • Nomor 8 dan 10 merupakan titik akupresur yang terletak di bawak tulang iga pertama
  • Nomor 9 adalah titik akupresur di bawah tenggorokan tepat ditengah cekungan tulang
  • Nomor 11 dan 12 merupakan titik akupresur di leher belakang kanan dan kiri

Terapi Refleksi Radang Tenggorokan

Pemijatan bisa anda lakukan 3 kali sehari pada titik-titik yang sudah saya sediakan seperti pada gambar diatas, dimulai dari titik refleksi di telapak kaki dan tangan kemudian dilanjukan terapinya pada titik akupresur yang sudah saya tandai dengan nomor 8 sampai 12. Setiap selesai proses terapi, jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih minimal 2 gelas.

Untuk mempercepat proses penyembuhan sakit radang tenggorokan yang anda derita, anda bisa menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan garam kemudian digunakan untuk kumur-kumur setiap pagi dan sore hari.

Demikian artikel saya tentang cara mengobati radang tenggorokan dengan pijat refleksi dan akupresur, harapan saya semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan solusi alami untuk penyakit yang sedang anda derita. Kritik dan saran yang membangun tetap saya harapkan dari anda untuk kemajuan blog ini. Terimakasih atas kunjungan anda.

(Visited 1.016 times, 26 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *