Terapi Refleksi Untuk Mengobati Paru-paru Basah

Diposting pada

Terapi Refleksi Pneumonia

Paru-paru basah atau pneumonia merupakan sebuah penyakit saluran pernafasan yang di sebabkan oleh peradangan pada salahsatu atau kedua bagian paru-paru. Peradangan pada paru-paru tersebut adalah akibat dari infeksi oleh bakteri, virus dan jamur atau sebab lainnya yang berhubungan dengan serangan mikroba yang merugikan dan menyebabkan penyakit pneumonia.

Sebagian besar penyebab paru-paru basah adalah serangan dan infeksi bakteri, lebih dari 30 jenis bakteri yang bisa menjadi penyebabnya. Namun begitu jamur dan parasit serta sebagian kecil kasus pneumonia karena serangan virus. Meskipun paru-paru basah bukan termasuk jenis penyakit mematikan, namun penyakit ini akan memiliki resiko tinggi jika menyerang anak-anak serta mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah.

Peradangan pada paru-paru biasanya dimulai dengan masuknya kuman melalui saluran pernafasan dan sampai ke paru-paru, bakteri tersebut akan berkembang biak dan melemahkan sistem kekebalan tubuh, ketika infeksi pada paru-paru sedah mulai parah maka akan terjadi peradangan yang berakibat kantong-kantong udara di dalam paru-paru di penuhi oleh cairan yang bercampur nanah sehingga penyakit ini lazim kita sebut dengan paru-paru basah.

Baca juga: Terapi refleksi untuk mengobati sesak nafas dan asma

Gejala paru-paru basah

Biasanya penderita paru-paru basah akan mengalami beberapa gejala penyerta sebagai berikut:

  • Nafas menjadi pendek, cepat dan bahkan kesulitan ketika bernafas
  • Penderita Pneumonia akan mengalami batuk berdahak atau kering
  • Seringkali disertai dengan nafas yang bersuara atau mengi
  • Badan akan terasa demam dan menggigil
  • Cepat dan mudah lelah
  • Terasa sakit pada dada saat menarik bernafas dan akan lebih sakit lagi ketika batuk
  • Kurang nafsu makan
  • Perut mual dan perasaan mau muntah
  • Detak jantung yang lebih cepat dari biasanya

Jika anda mengalami gejala seperti yang telah saya sebutkan diatas, maka kemungkinan besar penyakit paru-paru basah sedang menyerang anda. Segera lakukan pengobatan ketika gejala baru dirasakan yang akan mempercepat proses penyembuhan. Disini admin akan berbagi tentang tehnik terapi refleksi dan akupresur untuk mengobati penderita paru-paru basah.

Terapi refleksi paru-paru basah

Terapi refleksi dan akupresur merupakan tehnik pengobatan yang sudah di gunakan oleh manusia sejak ribuan tahun lalu, metode ini mampu mengobati berbagai macam penyakit ringan dan berat dengan melakukan pemijatan sederhana pada titik-titik tertentu. Begitu pula untuk penyakit paru-paru basah yang menjadi pokok pembahasan kita pada kesempatan kali ini.

Sebelum mulai terapi refleksi, silahkan pelajari dan fahami letak titik refleksi untuk mengobati paru-paru basah berikut ini.

Titik refleksi paru-paru basah

Titik refleksi untuk terapi pneumonia ini saya fokuskan pada titik saluran pernafasan dari mulai paru-paru, tenggorokan dan beberpa kelenjar yang dibutuhkan terutama kelenjar getah bening di bagian dada yang saya tandai dengan nomor 4 di punggung kaki kanan dan kiri, organ dada dan diafragma serta kelenjar tiroid yang membantu penyembuhan terhadap infeksi saluran pernafasan.

Selain itu titik akupresur yang ada di bagian dada merupakan titik langsung untuk penyembuhan berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan paru-paru dan organ pernafasan secara umum, termasuk disini untuk mengobati paru-paru basah. Tambahkan juga titik akupresur kekebalan tubuh yang bisa anda buka pada artikel saya sebelumnya atau dengan klik link tersebut.

Lakukan terapi pemijatan pada titik refleksi di telapak kaki, punggung kaki dan telapak tangan kanan dan kiri, kemudian lanjutkan pemijatan pada titik akupresur di dada minimal 3 menit pada setiap titiknya. Untuk terapi tahap awal, lakukan pemijatan 3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut setelah itu anda bisa melakukan terapi setiap hari sekali. Semoga Alloh segera mengangkat penyakit anda dengan jalan terapi refleksi ini amiin.

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga artikel saya tentang terapi refleksi dan akupresur untuk mengobati paru-paru basah atau pneumonia ini, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan solusi sehat alami untuk mengatasi masalah yang anda derita. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar yang tersedia atau melalui FB fanspage Refleksi.id,

2 thoughts on “Terapi Refleksi Untuk Mengobati Paru-paru Basah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *