8 Titik Refleksi Untuk Mengatasi Mual dan Muntah

Diposting pada

Pijat Refleksi Mual dan muntah

Mual pada perut merupakan suatu keadaan yang tak nyaman pada lambung dan biasanya disertai perasaan mau muntah, namun begitu tak semua mual disertai dengan muntah. Mual dan muntah biasanya merupakan penyerta dari penyakit tertentu seperti masuk angin, maag, gangguan pencernaan, tekanan darah rendah, stress berat, penyakit darah tinggi dan lainnya.

Selain itu muntah juga bisa jadi sebuah reaksi alami tubuh kita yang secara otomatis menolak dan membuang materi yang mungkin berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Mual dan perasaan mau muntah juga bisa sebagai pertanda awal kehamilan yang sebenarnya merupakan reaksi normal jika tidak berlebihan. Bisa juga merupakan sebuah reaksi dari efeksamping obat-obatan yang kita konsumsi termasuk efek dari kemoterapi.

Jadi mengenali penyebab mual dan muntah yang kita alami adalah sangat penting untuk proses penanganan selanjutnya, jika sudah diketahui jenis penyakit yang menjadi penyebab terjadinya mual dan muntah maka bisa diambil tindakan yang tepat untuk mengobati sumber penyakit sehingga dengan sendirinya perasaan mual dan muntah bisa teratasi.

Baca juga: Pijat Refleksi Untuk Mengobati Asam Lambung

Titik Pijat Refleksi Mual dan Muntah

Sebagai pertolongan pertama untuk mengatasi masalah mual dan muntah, disini admin akan berbagi beberpa titik refleksi dan akupresur yang bisa anda manfaatkan jika anda sedang mengalaminya. Titik refleksi mual dan muntah yang saya share disini berada di telapak kaki dan tangan juga 2 titik akupresur yang terletak di perut. Dan berikut gambar titiknya yang telah saya tandai dengan warna merah.

Titik Refleksi mual dan muntah

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 merupakan titik refleksi lambung yang berada di telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 2 merupakan titik refleksi serabut syaraf lambung yang berada di kesia telapak kaki
  • Nomor 3 dan 4 merupakan titik refleksi lambung yang berada di kedua telapak tangan
  • Nomor 5 dan 6 adalah titik refleksi lambung dan usus yang terletak di telapak tangan kanan dan kiri

Cara Mengobati Mual dan muntah

Mengobati rasa mual dengan metode refleksi adalah dengan melakukan pemijatan pada titik-titik refleksi mual dan muntah yang sudah saya sediakan pada gambar diatas, lakukan pemijatan dengan penekanan pada titik tersebut secara perlahan selama minimal 3 menit pada setiap titiknya. Anda bisa melakukan terapi pemijatan sebanyak 3 kali sehari pada waktu pagi, siang dan malam atau jika ada waktu luang. Setelah selesai terapi pemijatan, usahakan untuk banyak minum air putih jika memungkinkan.

Untuk ibu yang sedang hamil muda dan mengalami rasa mual dan mau muntah yang akut, bisa juga melakukan pemijatan pada titik-titik refleksi tersebut tanpa melakukan pemijatan pada titik pada perut nomor 7 dan 8. Lakukan pemijatan pada titik refleksi mual dan muntah pada telapak kaki dan tangan saja yakni nomor 1 sampai 6.

Demikian posting saya pada hari ini tentang cara mengatasi mual dan muntah dengan melakukan pemijatan pada titik refleksi dan akupresur yang diperlukan, harapan saya semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari metode pengobatan untuk penyakit yang anda derita dan menjadi jalan kesembuhhan bagi anda atas izin Alloh Subhanahu Wata’ala.

(Visited 4.946 times, 66 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *