Titik Refleksi Untuk Mengobati Infeksi Saluran Kemih

Diposting pada

Pengobatan infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih atau ISK umumnya disebabkan oleh bakteri yang menyebabkan infeksi dan peradangan pada saluran kencing. Saluran kemih terdiri dari organ yang dilewati air kencing yang meliputi ginjal, saluran kencing atau ureter, kandung kemih dan uretra.

Pada dasarnya penyakit ISK bisa menimpa siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa, namun penyakit ini lebih sering diderita oleh kaum wanita karena memiliki saluran uretra yang lebih pendek dibandingkan kaum pria.

Gejala penyakit infeksi saluran kemih

Ada beberapa gejala umum yang menandakan seseorang mengalami ISK, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Sering buang air kecil dengan volume yang sedikit
  • Merasakan sakit dan nyeri saat buang air kecil
  • Urin berwarna keruh dan berbau menyengat
  • Jika sudah semakin parah akan ada darah didalam urine yang dikeluarkan
  • Merasakan sakit pada perut bagian bawah
  • Badan terasa lemas dan demam

Penyakit ISK pada anak-anak biasanya ditandai dengan mengompol tanpa sengaja pada waktu siang hari, hilangya nafsu makan, anak jari rewel dan merasa kesakitan saat buang urine.

Jika anda mendapati gejala infeksi saluran kemih seperti yang sudah saya sebutkan diatas, segera lakukan tindakan pengobatan pada tahap awal gejala agar keadaan tidak semakin parah.

Baca juga: Terapi pijat refleksi untuk batu ginjal

Untuk mengatasi penyakit ISK pada tahap awal, anda bisa memanfaatkan terapi pijat refleksi yang akan sangat membantu anda mengatasi masalah pada saluran kencing dengan melakukan terapi pemijatan sederhana pada titik syaraf yang diperlukan.

Titik refleksi infeksi saluran kencing

Untuk mendapatkan manfaat optimal terapi pijat refleksi untuk mengatasi infeksi saluran kemih, dibutuhkan pengetahuan letak titik yang benar untuk nantinya dilakukan terapi pijatan diatasnya.

Disini admin akan bagikan letak titik refleksi dan akupresur untuk membantu pengobatan dan penyembuhan gejala infeksi saluran kencing. Untuk lebih jelasnya silahkan pelajari pada gambar dibawah ini.

 

Titik refleksi infeksi saluran kemih

Terapi pijat refleksi bisa di mulai jika anda sudah memahami letak titik pijat yang dibutuhkan seperti pada gambar diatas. Silahkan mulai dari titik nomor 1 sampai nomor 14 dengan mendahulukan sebelah kanan.

Pemijatan dilakukan minimal 3 menit pada setiap titiknya dengan tekanan sedang. Untuk terapi tahap awal lakukan terapi 3 kali selama 3 hari berturut-turut untuk selanjutnya terapi bisa dilakukan minimal 1 kali dalam sehari.

Sangat dianjurkan untuk banyak minum air putih setiap selesai proses terapi minimal 2 gelas atau 500 ml untuk mempercepat proses detoksifikasi. Pengobatan bisa dikombinasikan dengan mengonsumsi obat herbal yang anda miliki untuk mempercepat proses penyembuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *