Cara Mengobati Batu Ginjal Dengan Pijat Refleksi

Diposting pada

Mengobati Batu Ginjal

Batu ginjal merupakan sebuah penyakit yang berasal dari endapan sisa zat limbah yang telah disaring oleh ginjal yang kemudian mengkristal mirip dengan batu yang menyumbat ureter atau saluran kencing sehingga penderita akan mengalami sulit dan sakit saat kencing atau buang air kecil. Penyakit ini biasanya diderita oleh orang dewasa rentang umur 30 tahun keatas baik pria maupun wanita.

Ginjal merupakan organ penting didalam tubuh kita, memiliki fungsi utama untuk menyaring darah yang membawa zat limbah dari seluruh tubuh untuk kemudian dikeluarkan melalui saluran kencing. Seiring berjalannya waktu, endapan sisa penyaringan darah yang tak bisa keluar melalui kencing akan mengalami pengkristalan sehingga menyerupai batu yang keras yang berpotensi menyumbat saluran kecing.

Gejala Sakit Batu Ginjal

Gejala awal orang yang menderita sakit batu ginjal adalah ditandai dengan warna air kencing yang keruh, coklat dan berbau tidak sedap. Kalau keadaan sudah mulai parah, maka anda akan merasakan sakit yang luarbiasa pada pinggang, susah buang air kecil hingga mengeluarkan kencing yang disertai darah. Pada tingkat selanjutnya penderita bisa mengalami infeksi ginjal dan saluran kencing hingga yang paling berbahaya adalah terjadinya gagal ginjal yang mengharuskan pengangkatan pada organ ginjal.

Oleh sebab itu mengetahui dan memahami sejak dini gejala batu ginjal akan memudahkan anda untuk melakukan pengobatan terhadap penyakit yang anda derita, hal itu akan mencegah keadaan menjadi lebih parah sehingga akan menyulitkan proses penyembuhan. Sebaliknya melakukan pembiaran terhadap gejala suatu penyakit akan membuat penyakit kian parah bahkan bisa terjadi komplikasi yang kian menambah runyam keadaan.

Pengobatan Penyakit Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal merupakan salahsatu jenis penyakit yang sering diderita oleh orang modern saat ini, hal itu disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti suka memakan makanan yang banyak mengandung pengawet, pewarna dan zat-zat kimia berbahaya lainnya. Menerapkan cara hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang alami dan banyak minum air putih adalah cara mencegah terjadinya batu ginjal pada diri anda.

Namun jika penyakit batu ginjal sudah tak terelakkan lagi, maka disini admin akan berbagai cara mengobati batu ginjal dengan melakukan pemijatan pada titik-titik pijat refleksi tertentu yang akan membantu anda untuk menyembuhkan batu ginjal yang anda derita. Tehnik pengobatan ini sudah teruji mampu mengatasi penyakit ginjal pada umumnya serta aman tanpa efeksamping.

Titik Refleksi Batu Ginjal

Setelah anda mengetahui gejala penyakit batu ginjal pada diri anda, sekarang saatnya pada inti pembahasan yakni cara mengobatinya dengan pemijatan pada titik refleksi batu ginjal yang berada di telapak kaki dan telapak tangan. Dengan melakukan pemijatan pada titik yang tepat akan membantu untuk menghancurkan batu ginjal didalam tubuh anda dan dikeluarkan melalui buang air kecil. Dan berikut ini gambar titik refleksi yang bisa anda gunakan untuk mengobati sakit ginjal yang anda derita.

Titik Refleksi Batu ginjal

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 merupakan titik refleksi ginjal yang berada tepat ditengah telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 2 adalah titik refleksi ureter atau saluran kencing yang berada di telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 3 merupakan letak titik refleksi kandung kemih pada telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 4 dan 5 adalah titik refleksi ginjal di ruas atas jari kelingking telapak tangan kanan dan kiri

Cara melakukan Terapi batu ginjal

Perlu anda ketahui bahwasanya pengobatan refleksi adalah metode pengobatan yang sangat aman dilakukan untuk mengobtai berbagai penyakit termasuk batu ginjal. Tehnik pengobatan menggunakan pemijatan pada titik-titik refleksi tertentu yang akan membantu mengeluarkan racun, endapan dan memperlancar peredaran darah serta meningkatkan sistem imun pada tubuh.

Pada kasus penyakit batu ginjal, lakukan pemijatan pada titik-titik refleksi yang sudah saya jelaskan pada gambar diatas selama minimal 3 menit pada setiap titiknya, Anda bisa melakukan pemijatan sendiri atau dibantu orang lain disekitar anda dengan menggunakan stik atau menggunakan jari jempol tangan anda untuk melakukan pemijatan. Terapi bisa dilakukan 3 kali sehari pada waktu pagi siang dan malam sebelum tidur. Jangan lupa untuk banyak minum air putih setiap kali selesai melakukan terapi agar proses pengeluaran racun bisa lebih cepat.

Adakalanya setelah sehari melakukan terapi pada titik refleksi batu ginjal, anda akan mengalami reaksi balik seperti rasa sakit yang bertambah pada pinggang dan lainnya, hal itu adalah wajar dan pertanda baik karena reaksi tersebut merupakan proses pengeluaran racun dari tubuh anda, lanjutkan terapi jangan berhenti sampai Alloh mengangkat penyakit anda.

Demikian artikel saya tentang cara mengobati batu ginjal dengan metode refleksi yang bisa saya share kepada anda pada kesempatan hari ini, semoga bermanfaat dan menjadi sebab kesembuhan terhadap penyakit batu ginjal yang anda derita. Titik refleksi batu ginjal pada gambar diatas bisa juga anda gunakan untuk mengobati sakit infeksi ginjal, saluran kencing dan mengatasi susah kencing pada anak-anak dan orang dewasa. Sekian dan terimakasih.

4 thoughts on “Cara Mengobati Batu Ginjal Dengan Pijat Refleksi

    1. Air seni/kencing merupakan sisa limbah dan kelebihan zat cair didalam tubuh, setelah darah di saring di ginjal kemudian zat-zat sisa yang larut dalam air akan dikeluarkan melalui air kencing. air kencing yang berminyak dan mengandung seperti lemak bisa mengindikasikan adanya gangguan ginjal, bisa juga karena makanan yang dikonsumsi mengandung terlalu banyak lemak yang tak bisa diserap oleh tubuh sehingga harus dikeluarkan melalui air kencing. Untuk terapi refleksinya anda bisa memijat titik-titik yang sama untuk mengobati batu ginjal yang akan menormalkan kinerja ginjal dan saluran kencing anda. Kurangi juga, memakan makanan yang banyak mengandung lemak serta perbanyak minum air putih untuk keseimbangan dan kesehatan ginjal. Demikian semoga membantu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *