Ramuan Mujarap Untuk Mengobati Masuk Angin

Diposting pada

Ramuan Masuk Angin

Masuk angin merupakan jenis penyakit yang sering diderita oleh masyarakat Indonesia pada umumnya, siapa saja bisa terkena masuk angin tak perduli jenis kelamin dan berapapun usianya. Oleh sebab itu kita wajib waspada dengan selalu memperhatikan kondisi tubuh agar tak mudah terkena masuk angin.

Meskipun masuk angin bisa datang kapan saja, namun bisanya akan lebih mudah menyerang pada musim pancaroba dan musim penghujan. Hal itu disebabkan oleh pergantian cuaca dan suhu yang cepat sehingga tubuh yang lemah daya tahan tubuhnya akan mudah jatuh sakit.

Biasanya orang yang terkena masuk angin akan merasakan tubuhnya panas dingin seperti demam, badan lemah dan ngilu pada persendian, perut kembung yang disertai kepala pusing sehingga menyebabkan penderita merasa mual bahkan muntah. Silahkan pelajari gejala masuk angin yang sudah saya jelaskan secara detail pada artikel terdahulu.

Banyak cara yang bisa anda lakukan jika mengalami masuk angin secara tiba-tiba, salahsatunya adalah dengan menggunakan ramuan masuk angin dari bahan tradisional yang mudah didapat dan anda buat sendiri dirumah.

Obat tradisional masuk angin

Ramuan tradisional sudah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia secara turun temurun dari nenek moyang kita. Di negara kita juga mudah didapatkan berbagai jenis tanaman obat yang bisa kita gunakan untuk pengobatan berbagai macam penyakit ringan hingga penyakit kronis.

Tak terkecuali dengan ramuan masuk angin yang menjadi pokok pembahasan kita pada kesempatan hari ini yang bahannya mudah untuk kita dapatkan sehingga jika anda sedang menderita masuk angin bisa cepat meraciknya dirumah.

Sebelum membuat ramuan tradisional untuk masuk angin, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengumpulkan setiap bahan ramuan yang dibutuhkan, bahan ramuan sangat mudah didapat, anda bisa mendapatkanya di warung terdekat dengan rumah anda.

Ramuan Masuk Angin

Dan berikut ini beberapa bahan ramuan herbal untuk masuk angin yang dibutuhkan:

  • Jahe sebesar ibu jari sebanyak 2 rimpang
  • 5 butir kapulaga
  • 1 batang kayu manis
  • 3 sendok teh madu
  • Air 500 cc

Cara membuat ramuan masuk angin

Setelah semua bahan sudah terkumpul, sekarang saatnya membuat ramuan mujarap untuk mengobati masuk angin dengan bahan-bahan tersebut.

  • Kupas dan geprek jahenya
  • Masukkan semua bahan tersebut kedalam sebuah panci kecuali madu
  • Rebus dengan air 500 cc kemudian sisakan setengahnya
  • Jika sudah cukup, saring ramuan dan masukkan kedalam gelas
  • Tambahkan 3 sendok madu kedalam ramuan kemudian aduk
  • Silahkan minum ramuan tersebut selagi hangat

Ramuan herbal tersebut sangat manjur untuk mengatasi gejala masuk angin yang anda alami, biasanya cukup sekali atau dua kali minum saja maka masuk angin akan bablas dan minggat dari tubuh anda.

Namun jika dirasa kurang manjur untuk mengobati masuk angin yang anda derita, tak ada salahnya untuk mengkombinasikan dengan metode pengobatan lain seperti terapi bekam misalnya yang sudah terbukti ampuh menghalau angin didalam tubuh secara langsung.

Selain itu pilihan lain yang mudah anda lakukan adalah dengan melakukan terapi pijat refleksi masuk angin yang sudah saya bahas tuntas pada artikel terdahulu, anda bisa pelajari letak titik pijat yang diperlukan beserta cara memijatnya.

Demikian artikel singkat saya tentang ramuan masuk angin dari bahan alami yang sangat mudah untuk dibuat bahkan anda bisa meraciknya sendiri dirumah. Bahan yang dibutuhkan juga mudah didapat di warung atau pasar tradisional di sekitar rumah anda. Harapan saya semoga artikel ini bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masuk angin yang anda alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *