10 Titik Pijat Untuk Mengobati Sakit Tumit

Diposting pada

Akupresur sakit tumit

Sakit tumit merupakan sebuah gangguan pada kaki yang sangat menyiksa, bagaimana tidak seseorang yang mengalami sakit pada telapak kaki akan susah untuk berjalan dan terganggu saat menjalani aktiitas harian yang akan dilakukan.

Nyeri dan sakit tumit dan telapak kaki dalam dunia medis biasa disebut plantar fasciitis. Rasa nyeri biasanya akan dirasakan saat bangun dari tidur pada pagi hari dan telapak kaki akan terasa sakit saat digunakan bertumpu ketika berjalan.

Faktor utama yang menjadi penyebab seseorang mengalami sakit tumit adalah kerusakan pada jaringan plantar fascia dimana jaringan ini berfungsi untuk menghubungkan tumit dengan tulang telapak kaki.

Kerusakan pada jaringan tersebut bisa terjadi karena faktor usia atau akibat cidera tumit yang dialami. Kelebihan berat badan juga salahsatu penyebab nyeri tumit, selain itu aktifitas harian yang mengharuskan anda berdiri dalam waktu lama juga beresiko mengalami penyakit ini.

Untuk mengatasi dan mengobati penyakit nyeri tumit, disini admin akan berbagi beberapa titik pijat akupresur yang efektif untuk meringankan rasa nyeri pada tumit yang anda alami, diharapkan setelah membaca dan melakukan terapi ini akan ada perubahan positif dari keluhan anda.

Titik pijat sakit tumit

Pijat akupresur merupakan sebuah metode pengobatan kuno dengan melakukan penekanan atau pemijatan pada titik tertentu yang dibutuhkan sehingga akan meredakan ketegangan, meningkatkan sirkulasi darah serta mengurangi rasa nyeri.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari terapi pijat sakit tumit yang anda alami, diperlukan pengetahuan titik-titik pijat yang tepat. Nah… disini saya akan share 10 titik pijat yang bisa anda gunakan untuk terapi penyembuhan.

Baca juga: Titik pijat untuk mengatasi sakit betis

Kesepuluh titik pijat tersebut bisa anda pelajari pada gambar yang sudah saya sediakan dibawah ini:

 

Titik pijat sakit tumit

Terapi pijat nyeri tumit

Setelah anda mengetahui semua letak titik pijat yang diperlukan, selanjutnya terapi pijat bisa anda lakukan dengan melakukan pemijatan yang dimulai dari titik nomor 1 secara berurutan sampai titik nomor 10 seperti yang anda lihat pada gambar diatas.

Lakukan pemijatan pada setiap titiknya minimal 1 menit dengan menggunakan jari tangan anda. Untuk tahap pertama lakukan terapi 3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut, setelah itu pemijatan bisa anda lakukan minimal 1 kali dalam sehari sampai nyeri tumit anda sembuh total.

Metode pengobatan pijat sakit tumit dengan metode akupresur ini bisa anda gunakan bersamaan dengan metode pengobatan lainnya yang sudah anda jalani seperti mengonsumsi obat-obatan yang dari dokter.

Demikian artikel singkat dari saya tentang cara mengobati sakit tumit dengan terapi pijat akupresur yang bisa saya jelaskan pada kesempatan hari ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk mengatasi nyeri tumit yang anda alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *