9 Titik Pijat Efektif Cepat Atasi Sakit Kepala

Diposting pada

Terapi sakit kepala

Sakit kepala adalah hal yang umum terjadi pada setiap orang, setiap kita pasti pernah mengalaminya. Penyakit ini ditandai dengan rasa sakit dan berat di kepala, rasa pusing bahkan tak jarang disertai dengan sakit kepala berdenyut yang sangat menyiksa.

Hal pertama yang terfikirkan saat mengalami sakit kepala biasanya adalah mencari obat sakit kepala yang mudah kita dapatkan di warung dan kios atau apotik dekat rumah.

Namun pernahkan anda mencoba untuk mengobati sakit kepala dengan cara memijat titik tertentu dari tubuh kita yang mampu mengobati sakit kepala yang anda alami dengan cepat, mudah dan aman.

Didalam artikel ini saya akan share beberapa titik pijat yang dibutuhkan untuk mengobati sakit kepala yang bisa anda gunakan untuk terapi pemijatan ketika anda mengalami gejala sakit di kepala.

Titik pijat sakit kepala

Ada beberapa titik pijat refleksi dan akupresur yang terdapat di telapak kaki, tangan dan di kepala yang akan membantu anda untuk mengobati sakit kepala dengan hanya melakukan pemijatan sederhana pada titik tersebut.

Letak titik pijat sakit kepala bisa anda pelajari pada gambar yang saya sediakan dibawah ini, silahkan di fahami dan kalau bisa dihafalkan letak titiknya agar jika dibutuhkan bisa langsung digunakan untuk pertolongan pertama pada sakit kepala.

Titik pijat sakit kepala

Keterangan Gambar:

  • Nomor 1 dan 2 adalah titik refleksi otak kecil dan otak besar kanan dan kiri
  • Nomor 3 adalah letak titik akupresur yang letaknya 2 jari diatas sendi jempol kaki
  • Nomor 4 letak titiknya di antara jempol dan jari telunjuk kanan dan kiri
  • Nomor 5 letaknya di antara dua alis mata
  • Nomor 6 letak titiknya di atas kedua pundak
  • Nomor 7 ada di otot leher kanan dan kiri
  • nomor 8 letaknya di bawah tengkorak kepala belakang
  • Nomor 9 terletak tepat diatas tengah kepala

Cara memijat sakit kepala

Setelah anda memahami letak titik pijat sakit kepala yang sudah saya jelaskan diatas, sekarang saatnya untuk mulai terapi pijat pada titik tersebut dengan tekanan sedang selama minimal 1 menit pada setiap titiknya.

Terapi bisa anda lakukan kapan saja ketika anda sedang mengalami sakit kepala, jika sakit kepala yang anda alami agak parah, pemijatan bisa anda lakukan sebanyak 3 kali sehari.

Setelah terapi pijat selesai dilakukan, jangan lupa untuk banyak minum air putih untuk mengembalikan kondisi tubuh anda. Menurut pengalaman, melakukan pemijatan pada titik-titik tersebut cepat mengatasi sakit kepala pada tahap awal atau gejala.

Selain itu titik pijat ini juga bisa anda gunakan membuat kepala dan leher anda menjadi rileks, menyembuhkan sakit kepala belakang, mengobati migren dan meringankan kepala yang berat.

Titik pijat refleksi dan akupresur tersebut bisa anda gunakan untuk mengobati sakit kepala pada anak-anak dan orang dewasa maupun orang tua. Yang berbeda adalah cara memijat pada anak tentunya dilakukan lebih pelan agar anak tak kesakitan.

Sebisa mungkin hafalkan letak titik pijat sakit kepala yang sudah saya jelaskan pada gambar diatas. Jadi jika mengalami sakit kepala anda sudah tahu bagian tubuh mana yang harus di pijat untuk meredakan pusing di kepala.

Demikian artikel singkat tentang cara cepat mengobati sakit kepala tanpa obat yakni dengan melakukan pijatan pada titik tertentu dari tubuh yang bisa meringankan dan mengobati sakit kepala yang anda derita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *