Atasi Radang Usus Buntu Dengan Pijat Refleksi

Diposting pada

Terapi alami usus buntu

Usus buntu merupakan bagian dari usus besar sebelah kanan yang memiliki panjang sekitar 5 sampai 10 cm dengan ujung yang buntu sehingga disebut sebagai usus buntu atau umbai cacing karena bentuknya yang mirip cacing dan hingga saat ini belum diketahui fungsi dari organ tersebut.

Penyakit usus buntu atau appendicitis disebabkan oleh peradangan pada usus tersebut yang berakibat pada pembengkakan karena penumpukan cairan dan nanah. Jika penyakit ini dibiarkan saja, akan membuat pecahnya usus buntu dan membuat infeksi akan semakin meluas didalam rongga perut dan berpotensi membahayakan nyawa penderita.

Appendicitis bisa menimpa siapa saja, penyakit ini ditandai dengan sakit perut di bagian tengah yang kadang timbul dan hilang sendiri, dalam beberapa waktu rasa sakit akan berpindah ke perut bagian kanan bawah yang merupakan tempat dari usus buntu berada. Jika sudah parah penderita akan merasakan rasa sakit yang luar biasa dan perlu pertolongan dan pengobatan dengan segera.

Baca juga: Pijat refleksi sembuhkan sakit perut

Gejala radang usus buntu

Gejala usus buntu memiliki kemiripan dengan gejala pada beberpa penyakit radang usus pada umumnya, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Perut terasa mual dan tak jarang mengalami muntah
  • Perut terasa kembung dan begah
  • Kehilangan nafsu makan
  • Tak bisa kentut atau buang gas
  • Badan terasa meriang dan sakit demam
  • Penderita akan mengalami diare

Pengobatan yang umum dilakukan secara medis untuk penyakit ini adalah dengan melakukan operasi pengangkatan usus buntu yang mengalami radang tersebut. Namun disini saya akan berbagi metode pengobatan alternatif pijat refleksi yakni dengan melakukan pemijatan pada titik-titik tertentu yang bisa anda gunakan untuk pengobatan gejala radang usus buntu yang anda alami.

Titik pijat refleksi usus buntu

Ada beberapa titik refleksi efektif untuk mengobati radang usus buntu yang berada di telapak kaki dan tangan yang akan saya share pada kesempatan hari ini, titik refleksi terfokus pada organ usus buntu, usus besar dan sistem kelenjar yang dibutuhkan. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar letak titiknya berikut ini.

Titik refleksi usus buntu

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 merupakan titik refleksi organ usus buntu yang hanya berada di telapak kaki kanan
  • Nomor 2 adalah titik refleksi katup ileo sekal
  • Nomor 3 dan 4 merupakan titik refleksi usus besar
  • Nomor 5 adalah titik refleksi kelenjar limpa untuk daya tahan tubuh
  • Nomor 6 dan 7 adalah titik refleksi usus besar di telapak tangan
  • Nomor 8 titik energi di punggung tangan
  • Nomor 9, 10, 11 dan 12 adalah titik refleksi kelenjar getah bening untuk melawan infeksi dan peradangan

Terapi refleksi appendicitis

Pengobatan dengan metode refleksi untuk radang usus buntu adalah dengan melakukan pemijatan pada titik-titik tertentu yang dibutuhkan seperti yang sudah saya sebutkan diatas, fungsi pemijatan pada titik refleksi adalah untuk merangsang organ refleksi untuk bekerja optimal dalam penyembuhan penyakit, melancarkan peredaran darah dan pembuangan racun dan toksin dari organ yang bermasalah.

Pijat refleksi untuk sakit usus buntu bisa anda lakukan pada tahap awal dengan 3 kali 3 hari berturut-turut setelah itu anda bisa lanjutkan terapi setiap hari minimal 1 kali. Pemijatan dilakukan setidaknya 1 menit pada setiap titiknya dengan tekanan sedang dan jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih setiap kali selesai proses terapi untuk membantu mempercepat pembuangan racun dan toksin didalam tubuh.

Demikian tulisan singkat saya tentang metode pengobatan alternatif untuk radang usus buntu tanpa operasi yang bisa saya jelaskan pada kesempatan hari ini, semoga bisa bermanfaat dan menjadi jalan kesembuhan bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa untuk like dan follow FB fanspage Refleksi.id untuk mendapatkan update terbaru dari kami, terimakasih atas kunjungan anda.

2 thoughts on “Atasi Radang Usus Buntu Dengan Pijat Refleksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *