Terapi Pengobatan Tuberkulosis Dengan Pijat Refleksi

Diposting pada

Terapi penyakit TBC

Tuberkulosis atau biasa kita kenal dengan TBC merupakan salahsatu jenis penyakit paru-paru yang disebabkan oleh bakteri atau mikroba Mycobacterium tuberculosis yang bersarang dan berkembang biak di dalam paru-paru.

TBC juga bisa menular melalui udara ketika penderita TBC aktif mengalami batuk, bersin sehingga mengeluarkan butiran ludah atau liur yang terbawa udara dan terhirup oleh orang lain.

Penyakit tuberkulosis merupakan salahsatu jenis penyakit yang banyak diderita orang di Indonesia dengan peringkat 6 penderita TBC terbanyak didunia. Dan yang perlu anda ketahui bahwasanya TBC juga masuk dalam 10 besar penyakit yang bisa menyebabkan penderitanya meninggal dunia.

Gejala Penyakit TBC

Mengingat bahayanya penyakit ini, sudah seharusnya bagi kita untuk mengetahui gejala dari penyakit TBC ini agar bisa dialakukan upaya pengobatan jika orang disekitar kita menderita jenis penyakit ini. Diantara gejala dan tanda-tanda umum penyakit TBC adalah sebagai berikut.

  • Mengalami batuk berdahak selama 3 minggu bahkan lebih
  • Biasanya batuk berdahak dengan disertai bercak darah
  • Merasakan sakit dada saat bernafas atau ketika sedang batuk
  • Mengalami penurunan nafsu makan yang drastis
  • Penderita akan mengalami penurunan berat badan
  • Merasa cepat lelah atau capek
  • Badan akan mengalami demam tinggi bahkan sampai menggigil
  • Pada malam hari, biasanya penderita akan mengeluarkan keringat berlebih

Jika anda menemukan gejala tersebut pada keluarga atau orang disekitar anda, sarankan untuk segera melakukan pengobatan agar bisa cepat dilakukan tindakan yang diperlukan. Karena pengobatan pada tahap gejala akan lebih mudah ditangani dan kemungkinan sembuh juga lebih cepat.

Baca juga: Titik refleksi untuk mengobati paru-paru basah

Selain dengan melakukan pengobatan secara medis atau dengan ramuan herbal untuk mengobati TBC, anda juga bisa bisa menggunakan metode pengobatan pijat refleksi yakni dengan melakukan pemijatan pada titik-titik tertentu yang akan membantu proses penyembuhan.

Titik Refleksi Tuberkulosis

Untuk mengobati penyakit TBC secara mandiri dengan terapi pijat refleksi, dibutuhkan pengetahuan letak titik refleksi dan akupresur yang dibutuhkan  sehingga proses pengobatan bisa lebih optimal.

Oleh sebab itu, disini admin akan berbagi letak titik refleksi tuberkulosis yang bisa anda gunakan untuk terapi harian dalam proses penyembuhan penyakit TBC. Untuk lebih detailnya silahkan pelajari letak titiknya pada gambar dibawah ini.

Titik refleksi tuberkulosisi (TBC)

Gunakan titik-titik refleksi tersebut diatas untuk terapi yakni dengan melakukan pemijatan pada setiap titiknya minimal 3 menit yang dimulai dari titik refleksi kaki nomor 1 sampai selesai. Biasakan untuk mendahulukan pemijatan pada anggota badan yang sebelah kanan dulu.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya lakukan terapi 3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut, setelah 3 hari pertama lanjutkan terapi minimal 1 kali setiap hari. Jangan lupa untuk minum air putih yang banyak setiap selesai terapi.

Demikian artikel singkat saya tentang cara mengobati penyakit tuberkulosis atau TBC dengan metode terapi pijat refleksi dan akupresur yang bisa saya share kepada anda pada kesempatan hari ini, terus kunjungi blog Refleksi.id ini untuk mendapatkan tips pengobatan dan kesehatan terbaru setiap harinya. Terimakasih atas kunjungan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *