Mengobati Sakit Pinggang Dengan Pijat Refleksi dan Akupresur

Diposting pada

Refleksi Sakit Pinggang

Sakit pinggang adalah sebuah penyakit yang terjadi pada daerah pinggang dan pinggul, terasa nyeri pada tulang belakang bagian bawah sampai ke pinggul yang disebabkan karena beberpa hal seperti kecetit, saraf kejepit, cedera otot pinggang, terlalu banyak duduk dan sebab lainnya yang membuat pinggang anda terasa sakit dan tidak nyaman ketika digunakan beraktifitas.

Untuk mengobati dan meredakan sakit pinggang yang sedang anda derita, selain menggunakan obat luar yang sudah umum digunakan, disini saya akan berbagi cara mengobati sakit pinggang dengan cara melakukan pemijatan pada titik-titik refleksi dan akupresur yang bisa anda ikuti dan lakukan sendiri dirumah, dengan melakukan terapi refleksi ini diharapkan akan mempercepat proses penyembuhan pada sakit pinggang yang anda derita.

Berbeda dengan pijat atau urut tradisional untuk sakit pinggang yang sudah kita kenal, metode refleksi dan akupresur hanya melakukan penekanan pada titik-titik saraf tertentu yang akan merelaksasi otot dan saraf pinggang yang sedang tidak sehat, Memperlancar peredaran darah disekitar pinggang yang bermasalah.

Titik Pijat Refleksi Sakit Pinggang

Berikut ini gambar titik saraf refleksi sakit pinggang pada kaki, titik saraf di kaki kanan dan kiri letaknya adalah sama.

Titik Refleksi Sakit Pinggang

Lakukan pemijatan pada titik refleksi tersebut dan lakukan dengan agak keras selama sekitar 3 menit sekali pijat. Hal itu karena untuk saraf tulang memang harus dilakukan pemijatan dengan agak keras untuk mendapatkan reaksi yang lebih cepat. Berbeda untuk titik saraf kelenjar dan organ dalam yang kita dilarang untuk memijatnya terlalu keras.

Baca juga: Pijat Refleksi Sakit Gigi

Titik pijat akupresur untuk sakit pinggang

Setelah melakukan pemijatan pada titik pijat refleksi diatas, sekarang lanjutkan dengan melakukan pemjatan pada beberpa titik akupresur seperti yang saya sediakan gambarnya dibawah ini:

Letak titik akupresur di pinggang

Titik saraf sakit pinggang

Keterangan gambar:

  • 1a adalah titik akupresur yang terletak di samping tulang pinggang ruas ke tiga sebelah kiri
  • 2a terletak dua jari disebelah titik akupresur 1a di pinggang sebelah kiri
  • Titik akupresur 1b dan 2b adalah sama dengan 1a dan 2a, bedanya terletak disebelah kanan pinggang

Titik akupresur sakit pinggang di pinggul

Berikutnya lakukan pemijatan titik saraf sakit pinggang yang terletak di pinggul sebelah kiri dan kanan untuk mengurangi ketegangan pada pinggang dan pinggul seperti gambar berikut ini:

Akupresur sakit pinggang di Pinggul

Keterangan Gambar:

  • Titik A1 terletak di dekat tulang pinggul sebelah kiri, tekan agak keras karena saraf ini letaknya agak dalam
  • Titik akupresur B1 terletak tepat di tengah bokong sebelah kiri, pijat juga sedikit agak keras pada saraf ini
  • Titik A2 dan B2 letaknya sama dengan A1 dan B1 hanya letaknya disebelah kanan.

Agar proses penyembuhan sakit pinggang lebih cepat, lakukan terapi pijat setidaknya 3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut. Selain itu perbanyak minum air putih tiap kali selesai melakukan terapi pemijatan. Do’a saya semoga Alloh berkenan mengangkat penyakit anda dengan ikhtiar pengobatan metode refleksi yang telah saya sampaikan diatas. Demikian semoga bermanfaat dan jangan lupa like and sahre artikel ini jika bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *