Titik Refleksi Untuk Mengobati Penyakit Hipertiroid

Diposting pada

Terapi penyembuhan hipertiroid

Hipertiroid merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh kelenjar tiroid yang terlalu aktif sehingga tubuh anda akan kelebihan horman tiroid. Akibat dari berlebihnya hormon tiroid hal itu akan menyebabkan gangguan pada sistem metabolisme tubuh.

Kelenjar tiroid adalah sebuah organ penting yang terletak di tenggorokan dan memiliki banyak fungsi diantaranya adalah mengontrol metabolisme tubuh, sistem pernafasan, suhu tubuh, sistem syaraf, detak jantung dan banyak lagi fungsi yang lainnya.

Kebanyakan penyakit hipertiroid disebabkan oleh penyakit graves atau autoimun, selain itu peradangan pada kelenjar tiroid karena virus dan terlalu banyak mengonsumsi makanan atau suplemen beryodium tinggi juga bisa menjadi pemicu hipertiroid.

Gejala penyakit hipertiroid

Seperti halnya penyakit pada umumnya, hipertiroid juga memiliki ciri-ciri tertentu atau gejala penyerta seperti berikut ini

  • Jantung yang berdetak cepat
  • Adanya gangguan pernafasan
  • Merasa gugup dan sulit konsentrasi
  • Penurunan berat badan
  • Badan selalu merasa panas dan gerah
  • Buang air besar akan lebih sering dan lebih banyak dari biasanya
  • Mudah lapar
  • Susah tidur
  • Kerontokan pada rambut
  • Banyak keluar keringat
  • Badan menjadi mudah lelah
  • Tekanan darah yang meningkat

Pada wanita yang mengalami hipertiroid biasanya akan mengalami gangguan menstruasi seperti sering telat dan tidak teratur. Selain itu kelenjar tiroid juga akan tampak membesar atau bengkak yang sering kita sebut dengan penyakit gondok.

Banyak jalan yang bisa anda tempuh untuk mengobati penyakit hipertiroid, namun disini admin akan berbagi cara mengobatinya dengan metode terapi pijat refleksi dan akupresur pada titik-titik tertentu yang akan membantu pemulihan dan penyembuhan penyakit tiroid.

Titik refleksi hipertiroid

Terapi pijat refleksi adalah sebuah metode pengobatan tradisional yang sudah digunakan untuk pengobatan sejak ribuan tahun yang lalu, metode ini terbukti mampu mengobati berbagai jenis penyakit ringan dan mempercepat penyembuhan pada penyakit berat. Termasuk untuk mengobati penyakit hipertiroid yang menjadi pokok pembahasan kita disini.

Untuk mengobati penyakit hipertiroid dengan pijat refleksi dan akupresur, diperlukan pengetahuan titik-titik pijat yang tepat agar anda bisa mendapatkan manfaat yang optimal dari metode terapi ini.

Oleh sebab itu, disini admin telah sediakan sebuah gambar letak titik refleksi dan akupresur yang dibutuhkan untuk mengobati penyakit hipertiroid, untuk lebih jelasnya silahkan pelajari titik-titiknya berikut ini.

Titik refleksi hipertiroid

Terapi penyembuhan penyakit tiroid

Setelah anda memahami letak titik refleksi yang dibutuhkan, selanjutnya terapi bisa dimulai dengan melakukan pemijatan pada setiap titiknya minimal 3 menit. Terapi bisa anda lakukan untuk tahap awal selama 3 kali selama 3 hari berturut-turut.

Selanjutnya terapi pijat refleksi untuk mengobati penyakit hipertiroid bisa dilanjutkan minimal 1 kali dalam sehari sampai anda benar-benar sembuh. Jangan lupa untuk banyak minum air putih setiap kali selesai proses terapi untuk membantu proses detoksifikasi tubuh anda.

Metode pengobatan ini bisa anda kombinasikan dengan pengobatan lainnya yang bisa anda lakukan seperti dengan metode bekam dan pengobatan ramuan herbal alami untuk mempercepat proses penyembuhan.

Demikian artikel singkat saya tentang cara mengobati penyakit hipertiroid dengan terapi pijat refleksi dan akupresur yang bisa saya share pada kesempatan hari ini. Semoga bisa menjadi solusi sehat alami dan bermanfaat bagi anda yang membutuhkan, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *