Pengertian Pijat Refleksi dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Diposting pada

Pijat Refleksi

Kita pasti sudah tak asing lagi dengan Pijat Refleksi yang sering kita dengar, biasanya pijat dengan tehnik refleksi lebih identik dengan pemulihan stamina dan kebugaran, menghilangkan pegal-pegal atau kecapekan dan lainnya. Namun tahukah anda bahwasanya pengobatan dengan menggunakan tehnik pemijatan pada titik saraf refleksi mampu mengobati berbagai jenis penyakit yang ringan sampai penyakit yang berat dan hal itu bisa anda lakukan tanpa efek samping.

Pengertian Pengobatan Pijat Refleksi

Pijat Refleksi adalah sebuah tehnik pengobatan non medis yang sudah populer dan digunakan sejak ribuan tahun lalu serta terbukti efektif dan aman untuk mengobati berbagai macam penyakit luar atau dalam. Tehnik pengobatan ini memanfaatkan beberapa titik-titik refleksi khusus yang bisa anda pelajari dan lakukan sendiri atau dengan bantuan seorang terapis yang sudah ahli dalam pengobatan refleksi.

Pengobatan dengan tehnik ini biasanya dilakukan dengan melakukan pemijatan atau penekanan pada titik-titik refleksi yang dibutuhkan untuk mengobati suatu penyakit. Pemijatan bisa dilakukan dengan menggunakan jari tangan atau ibu jari, menggunakan kayu yang sudah didesain khusus, menggunakan batu kecil yang runcing, plastik dan alat lainnya yang bisa digunakan.

Baca juga: Pelajaran dasar pijat refleksi

Seorang yang akan melakukan pijat refleksi, harus memahami berbagai titik saraf yang ada pada kaki, tangan dan tubuh pasien yang akan diobati. Setiap penyakit yang akan diobati memiliki titik refleksi yang berbeda dan butuh perlakuan yang berbeda pula.

Manfaat Pijat Refleksi Untuk Kesehatan

Titik saraf refleksi, umumnya terletak pada kedua telapak kaki dan tangan. Dimana setiap titik saraf mewakili setiap organ tubuh manusia yang bila dilakukan pemijatan pada area tertentu akan memberikan reaksi positif terhadap organ yang bersangkutan, dan jika organ tersebut sedang tak sehat atau tidak stabil, maka fungsi refleksi akan menstabilkan kinerja suatu organ dan menyembuhkan penyakit yang sedang diderita.

Sistem pengobatan dengan tehnik pijat refleksi sangat aman dilakukan dan tak menimbulkan efek samping, hanya saja anda harus menahan rasa sakit pada area titik saraf yang di pijat, karena biasanya pada titik refleksi yang terasa sakit, hal itu mengindikasikan ada masalah atau tidak stabilnya organ pada titik refleksi tersebut.

Selain itu pengobatan dengan cara ini biasanya tak bisa langsung dirasakan manfaatnya, butuh beberpa kali terapi untuk bisa merasakan perubahan positif pada penyakit yang diderita, meskipun hal itu tergantung juga pada sensitifitas saraf setiap orang yang berbeda-beda. Ada juga orang yang bisa langsung merasakan perubahan signifikan setelah dilakukan pemijatan pada kasus tertentu, atau jenis penyakit yang ringan dan baru tahap gejala sehingga lebih mudah untuk diobati.

Karena pengobatan refleksi mengharuskan untuk melakukannya secara rutin dan terus-menerus, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan agar bisa mendapatkan hasil maksimal. Jika anda bisa konsisten melakukan pengobatan suatu penyakit dengan tehnik ini, biasanya penyakit yang diterapi bisa sembuh total dan insyaalloh tak mudah untuk kambuh lagi.

Pada artikel-artikel saya selanjutnya, akan saya jelaskan semua tentang berbagai titk-titik refleksi pada kaki dan tangan serta pada bagian tubuh lainnya. Jadi ikuti terus tulisan saya ini untuk mendapatkan ilmu baru tentang tehnik pengobatan dengan pijat refleksi yang bisa anda pelajari dan lakukan sendiri dirumah.

(Visited 950 times, 5 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *