Manfaat Refleksi Injak Batu Untuk Kesehatan Alami

Diposting pada

Terapi refleksi injak batu

Refleksi kaki merupakan metode pengobatan klasik yang sudah dikenal luas di berbagai negara tak terkecuali di Indonesia. Terapi pijat refleksi dipercaya mampu mengobati berbagai keluhan penyakit dan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Pada umumnya terapi refleksi dilakukan dengan pemijatan yang dilakukan sendiri atau oleh orang lain menggunakan jari tangan atau dengan bantuan alat dari stick kayu yang di desain khusus.

Namun ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk bisa merasakan manfaat pijat refleksi dan bisa anda lakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. Cara tersebut adalah dengan melakukan terapi refleksi injak batu.

Dengan berjalan dan menginjakkan kaki pada batu alam akan menstimulasi titik-titik syaraf refleksi di kaki dan memberikan efek positif pada organ-organ tubuh yang berhubungan dengan titik refleksi di telapak kaki.

Manfaat refleksi injak batu

Ada banyak sekali manfaat refleksi injak batu yang anda lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Melancarkan peredaran darah

Seperti halnya manfaat pijat refleksi pada umumnya, dengan berjalan dan menginjak batu juga berfungsi untuk memperlancar peredaran darah sehingga membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

  • Menghilangkan sumbatan pembuluh darah

Dengan sering melakukan refleksi injak batu, maka secara otomatis akan meluruhkan sumbatan yang ada pada pembuluh darah serta membuang racun dan toksin dari dalam tubuh yang dikeluarkan melalui buang air kecil / besar dan keringat.

  • Mengobati badan capek dan kelelahan

Manfaat lainnya yang bisa anda rasakan adalah tubuh anda anda menjadi lebih segar dan rasa capek atau lelah yang anda alami akan hilang secara berangsur-angsur dan stamina juga akan kembali pulih.

  • Meringankan Rematik dan asam urat

Bagi anda yang memiliki keluhan sakit rematik atau asam urat, terapi refleksi injak batu juga akan meringankan penyakit yang anda derita. Dan dengan rutin melakukan terapi akan mengobati bahkan menyembuhkan keluhan anda.

Batu refleksi

  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat yang tak kalah pentingnya dari terapi refleksi injak batu adalah meningkatnya daya tahan tubuh secara alami, hal ini akan anda rasakan dengan rutin melakukan terapi ini.

  • Mencegah berbagai macam penyakit

Terapi injak batu juga sangat efektif untuk mencegah berbagai macam penyakit ringan dan berat seperti darah tinggi, kolesterol, stroke dan penyakit lainnya sehingga tak ada ruginya bagi anda yang sehat untuk sering melakukan terapi ini.

  • Mengatasi stres dan depresi

Selain untuk mengobati dan pencegahan dari berbagai macam penyakit terapi ini juga sangat bermanfaat untuk mengatasi stres yang anda alami, meningkatkan konsentarasi dan fikiran menjadi fokus kembali.

  • Meningkatkan metabolisme tubuh

Sirkulasi darah yang lancar akan membawa nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehingga secara otoamtis akan menguatkan otot-otot dan membantu keseimbangan tubuh agar tetap sehat.

Melihat begitu banyaknya manfaat dari terapi refleksi injak batu yang bisa kita dapatkan, tak ada salahnya untuk mencoba terapi ini untuk menjaga kesehatan dan sebagai terapi pemulihan pasca sakit.

Berjalan pada batuan alam bisa anda lakukan setiap hari ketika ada waktu senggang, yang pasti selama dilakukan dengan benar dan tak berlebihan, terapi injak batu akan tetap aman dilakukan dan tanpa efek samping.

Kelebihan dari terapi ini adalah bisa anda lakukan sendiri tanpa membutuhkan bantuan orang lain, anda bisa mendapatkan banyak manfaat luarbiasa dari berjalan di batu alam tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikitpun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *