Manfaat Luar Biasa Terapi Pijat Refleksi Untuk Kesehatan

Diposting pada

Pijat Refleksi kaki

Pijat refleksi merupakan metode pengobatan tiongkok kuno yang sudah dikenal dan digunakan manusia sejak ribuan tahun yang lalu, metode pengobatan pijat refleksi ini masih digunakan sampai saat ini karena terbukti mampu memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Dewasa ini terapi refleksi lebih dikenal orang sebagai metode pijat relaksasi untuk menghilangkan rasa capek dan lelah setelah melakukan aktifitas harian, padahal sebenarnya terapi ini sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit ringan dan membantu proses penyembuhan penyakit berat.

Meskipun untuk mendapatkan hasil yang optimal dari terapi refleksi ini dibutuhkan kesabaran untuk melakukan terapi pijat setiap hari, akan tetapi pijat refleksi merupakan metode pengobatan yang sangat aman, murah dan bahkan gratis tanpa biaya yakni dengan melakukannya sendiri dirumah atau dengan bantuan orang disekitar anda.

Pijat refleksi juga sangat efektif untuk mengobati penyakit dalam tahap gejala sehingga bisa menjadi alternatif pertama yang bisa anda lakukan sebelum menggunakan tindakan pengobatan yang lain, karena terapi ini bisa langsung anda lakukan dan tak harus menggunakan alat bantu. Cukup gunakan jari anda untuk melakukan pemijatan pada titik refleksi yang dibutuhkan.

Manfaat terapi pijat refleksi

Manfaat terapi pijat refleksi

Disini admin Refleksi.id telah mengumpulkan dan merangkum berbagai manfaat yang bisa anda rasakan dengan melakukan terapi pijat refleksi. Jadi bagi anda yang ingin mengetahui manfaat luarbiasa dari terapi ini silahkan baca artikel ini sampai selesai.

1. Pijat refleksi untuk relaksasi

Dengan melakukan pijat refleksi secara teratur, anda akan merasakan tubuh anda menjadi lebih nyaman, fikiran menjadi lebih tenang sehingga akan membuat perasaan menjadi lebih rileks.

2. Melancarkan peredaran darah

Sudah bukan rahasia lagi bahwasanya terapi pijat refleksi mampu memperlancar peredaran darah. Lancarnya peredaran darah berarti kesehatan bagi tubuh anda dan sebaliknya kurang lancarnya peredaran darah akan berakibat tubuh mudah terserang penyakit.

3. Meluruhkan sumbatan di pembuluh darah

Pijat refleksi juga bermanfaat untuk menghancurkan berbagai sumbatan didalam pembuluh darah sehingga peredaran darah menjadi lancar dan kebutuhan tubuh dari nutrisi dan oksigen yang dibawa oleh darah lancar tanpa hambatan.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat lainnya yang bisa anda peroleh adalah peningkatan sistem imun, semakin kuatnya kekebalan tubuh akan membuat tubuh anda tak mudah terserang penyakit yang datang dari dalam maupun dari berbagai virus dari luar.

5. Mengatasi stres dan depresi

Salahsatu manfaat pijat refleksi adalah mampu meringankan dan mengobati stress, kecemasan, panik dan depresi yang anda alami. yakni dengan melakukan pemijatan pada titik tertentu yang bisa menjadikan perasaan menjadi lebih tenang dan nyaman.

Terapi depresi

 

6. Meningkatkan energi tubuh

Recharge energi tubuh bisa anda lakukan dengan melakukan terapi pijat refleksi, hal itu karena terapi ini akan membuat peredaran darah menjadi lancar, memperbaiki sistem pencernaan yang berguna agar tubuh lebih berenergi.

7. Menyehatkan otot dan syaraf

Lancarnya peredaran darah dengan pijat refleksi juga akan memberikan nutrisi yang cukup untuk otot dan jaringan syaraf, hal itu sangat baik untuk kesehatan otot dan syaraf yang sedang mengalami masalah.

8. Memperbaiki sistem pencernaan

Pada titik refleksi telapak kaki terdapat beberapa syaraf yang berhubungan dengan sistem pencernaan yang berfungsi untuk memperbaiki masalah yang terjadi pada lambung seperti mengatasi sakit maag dan radang pada usus.

9. Mengatasi capek dan kelelahan fisik

Rasa lelah dan capek setelah beraktifitas akan cepat teratasi dengan terapi pijat refleksi, setelah melakukan terapi manfaat akan dirasakan oleh anda ketika bangun tidur dengan badan yang lebih segar dan lebih bersemangat menjalani aktifitas.

10. Menyehatkan tulang dan sendi

Dengan terapi refleksi secara rutin juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang dan persendian anda, pijat refleksi juga efektif untuk mengobati rematik, asam urat dan radang sendi serta mempercepat penyembuhan pada penderita patah tulang.

11. Mengobati sakit kepala

Salahsatu cara untuk mengobati berbagai jenis sakit kepala seperti migrain, vertigo adalah dengan pijat refleksi yakni dengan melakukan pemijatan pada titik refleksi kepala, otak besar dan otak kecil di telapak kaki atau tangan.

Pijat refleksi migrain

12. Pijat refleksi untuk kesuburan

Manfaat luarbiasa lainnya yang bisa anda peroleh adalah terapi ini bisa meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita, terapi ini sangat dianjurkan untuk para pasutri yang belum memiliki momongan.

13. Pemulihan penderita stroke

Banyak pengalaman para terapis refleksi yang melakukan terapi pada penderita stroke dan menunjukkan perkembangan yang positif. Tentunya butuh kesabaran dan ketelatenan untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal.

14. Menguatkan jantung

Jantung merupakan organ penting yang bekerja terus menerus tanpa henti, oleh sebab itu menjaga kesehatan jantung sudah seharusnya menjadi prioritas utama kita, hal itu bisa anda lakukan dengan rutin melakukan pijat refleksi yang akan menguatkan dan mencegah melemahnya kinerja jantung.

15. Mencerdaskan dan menguatkan daya ingat

Terapi pemijatan pada beberapa titik refleksi syaraf otak akan mencerdaskan dan memperkuat daya ingat atau hafalan sehingga sangat bermanfaat untuk anak-anak dan orang dewasa sekalipun.

16. Menurunkan kolesterol tinggi

Kadar kolesterol jahat yang tinggi bisa teratasi dengan pijat refleksi, tentunya terapi dilakukan pada titik-titik tertentu yang sudah saya jelaskan pada artikel terdahulu, silahkan cek disini.

Bahaya kolesterol

 

17. Menormalkan tekanan darah

Tekanan darah yang terlalu tinggi maupun terlalu rendah akan menjadi normal dengan rajin terapi pijat refleksi, terapi ini adalah solusi mudah aman dan murah untuk mengatasi hipertensi dan hipotensi dengan pemijatan sederhana pada titik yang diperlukan.

18. Sebagai pencegahan penyakit kronis

Orang yang rutin melakukan terapi ini akan memperkecil resiko terkena penyakit kronis seperti stroke, jantung, darah tinggi, asam urat dan jenis penyakit kronis lainnya.

19. Pijat refleksi untuk pertumbuhan dan kesehatan balita

Selain bermanfaat untuk kesehatan orang dewasa, ternyata terapi pijat refleksi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan bayi dan anak, dengan rutin melakukan terapi ini akan mempercepat pertumbuhan dan perkembangan psikomotorik pada anak, juga bisa digunakan untuk mengatasi anak yang susah makan dan lambat berjalan.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang bisa kita peroleh dengan melakukan terapi pijat refleksi secara rutin, namun setidaknya 19 manfaat tersebut sudah bisa mewakili manfaat lainnya yang tak mungkin saya sebutkan semuanya di artikel ini.

Mengingat banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan untuk mengobati banyak jenis penyakit serta untuk menjaga kesehatan tubuh, tak ada ruginya untuk melakukan terapi pijat refleksi yang bisa anda lakukan sendiri dengan terlebih dulu mempelajari dan memahami letak titik refleksi kaki atau tangan sebagai pengetahuan dasar ilmu pengobatan ini.

Demikian artikel saya tentang beberapa manfaat luarbiasa terapi pijat refleksi yang bisa kita rasakan untuk pengobatan dan menjaga kesehatan tubuh, semoga setelah membaca artikel ini anda bisa lebih antusias untuk memperdalam ilmu pijat refleksi yang merupakan metode pengobatan alami yang efektif, aman dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *