Manfaat Terapi Bekam Untuk Mengobati Vertigo

Diposting pada

Terapi vertigo

Penyakit vertigo merupakan suatu keadaan dimana penderita akan mengalami kepala pusing 7 keliling disertai sensasi seolah dunia disekitar kita berputar atau penderita sendiri yang merasakan perasaan berputar ketika didalam ruangan.

Seseorang yang mengalami vertigo akan mengalami kondisi kehilangan keseimbangan sehingga akan mengalami kesulitan untuk berdiri dan berjalan apalagi melakukan aktifitas lainnya. Akibatnya penderita vertigo harus istirahat total dari aktifitas harian.

Rasa pusing yang luarbiasa tersebut biasanya juga disertai dengan rasa mual dan bahkan muntah pada penderita vertigo, selain itu penderita juga akan mengeluarkan keringat berlebih, kepala sakit, telinga berdengung dalam waktu singkat atau bahkan bisa berlangsung selama beberapa hari.

Banyak jalan yang bisa anda tempuh untuk mengobati vertigo yang anda alami. Selain dengan terapi pijat refleksi vertigo yang pernah saya share terdahulu, anda juga bisa melakukan terapi bekam untuk mengatasi masalah tersebut.

Terapi bekam vertigo

Bekam merupakan sebuah metode pengobatan yang sudah digunakan manusia sejak 2000 tahun yang lalu untuk mengobati berbagai macam penyakit ringan dan berat. Metode pengobatan ini bahkan sangat dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasalam dan menurut beliau terapi bekam merupakan sebaik-baik pengobatan dalam salahsatu hadits beliau.

Tehnik bekam yakni dengan melakukan penghisapan pada titik-titik tertentu yang diperlukan menggunakan gelas bekam, kemudian dari titik tersebut akan dikeluarkan darah kotor yang mengandung toksin atau darah kotor yang berpotensi menjadi sumbatan pada pembuluh darah.

Proses pembekaman akan memperlancar peredaran darah disekitar area yang dilakukan pembekaman serta menenangkan syaraf dan meningkatkan keseimbangan tubuh. Dengan lancarnya peredaran darah akan membuat jaringan dan organ tubuh terpenuhi kebutuhan nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan.

Salahsatu manfaat bekam adalah untuk mengobati sakit kepala secara umum dan masalah vertigo ringan bahkan berat sekalipun.  Dengan melakukan pembekaman pada titik yang tepat akan mempercepat proses penyembuhan pada gejala vertigo yang anda derita.

Titik bekam vertigo

Untuk mendapatkan hasil yang optimal pada terapi bekam penyakit vertigo, diperlukan pengetahuan letak titik yang pas dimana ketika dilakukan pembekaman diatasnya akan memberikan efek positif untuk kesembuhan penyakit tersebut.

Disini saya akan share gambar letak titik bekam vertigo yang bisa anda pelajari. Titik bekam yang saya share tersebut merupakan bagian dari titik bekam sunnah yang pernah saya share terdahulu.

Titik bekam vertigo

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 adalah titik bekam ummu mughits yang berada di tengah puncak kepala
  • Nomor 2 dan 3 adalah titik bekam Al-akhda’in yang berada di otot leher belakang kanan dan kiri
  • Nomor 4 merupakan titik bekam Al-kahil yang terletak di tengah punuk belakang
  • Nomor 5 dan 6 merupakan titik bekam Al-katifain yang berada di otot pundak kanan dan kiri

Bekam yang disarankan untuk mengobati penyakit vertigo adalah bekam basah yakni dengan mengeluarkan darah kotor dari ke enam titik yang telah saya sebutkan diatas. Bekam basah hanya boleh dilakukan oleh anda yang telah mengetahui atau sudah mempelajari dasar dan tehnik melakukan bekam darah.

Terapi bekam akan sangat efektif untuk mengobati penyakit vertigo dalam taraf gejala, mungkin dengan sekali bekam saja akan meringankan dan bahkan menyembuhkan vertigo yang anda alami dengan izin Alloh.

Demikian artikel singkat tentang cara mengobati penyakit vertigo tanpa obat dengan terapi bekam yang bisa saya share pada kesempatan yang baik ini, semoga bisa menjadi solusi terbaik untuk masalah yang sedang anda hadapi, Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *