Manfaat Terapi Bekam Untuk Mengobati Penyakit Jantung

Diposting pada

Trerapi bekam jantung

Jantung merupakan organ penting dari tubuh kita, organ yang satu ini bekerja setiap hari tanpa henti dan tanpa istirahat walau sebentar. Jantung selalu memompa darah yang berisi nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan dan setiap sel dari tubuh kita.

Oleh sebab itu sudah seharuskan bagi kita untuk senantiasa menjaga kesehatan jantung agar bisa tetap bekerja normal. Salahsatu cara terbaik untuk mengobati dan menjaga kesehatan jantung adalah dengan menjalani terapi bekam.

Terapi bekam merupakan sebuah metode pengobatan klasik yang sudah digunakan orang sejak ribuan tahun yang lalu. Terapi bekam memiliki segudang manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit dan kesehatan tubuh termasuk untuk menjaga kesehatan jantung.

Penyebab penyakit jantung

Sebelum mengetahui manfaat bekam untuk kesehatan jantung, ada baiknya kita mengetahui beberapa penyebab seseorang bisa mengalami penyakit jantung yang merupakan salahsatu penyakit paling mematikan didunia.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang bisa mengalami penyakit jantung, selain faktor keturunan, ada beberapa penyebab lainnya yang harus anda ketahui agar terhindar dari penyakit jantung. Diantara beberapa benyebabnya adalah sebagai berikut.

  • Terdapat sumbatan pembuluh darah yang menuju jantung
  • Akibat penumpukan lemak di pembuluh darah jantung
  • Karena gemas mengonsumsi makanan dengan kadar kolesterol tinggi
  • Kebiasaan mengonsumsi makanan tinggi lemak
  • Akibat dari tekanan darah tinggi
  • Adanya penyakit diabetes yang memperbesar resiko penyakit jantung
  • Gaya hidup yang tidak sehat seperti kuat merokok
  • Kegemukan atau obesitas

Dengan mengetahui berbagai penyebab yang meningkatkan resiko penyakit jantung, akan membuat kita lebih berhati-hati dan sebisa mungkin menghindari faktor pemicu yang berakibat fatal pada kesehatan jantung anda.

Terapi bekam jantung

Seperti yang sudah saya singgung diatas bahwasanya manfaat terapi bekam sangat besar untuk kesehatan tubuh kita. Terutama untuk mengobati dan sebagai terapi pemulihan untuk penderita penyakit jantung secara umum.

Pengobatan dengan metode bekam bisa menjadi alternatif terbaik untuk mengobati dan mengembalikan kesehatan jantung. Selain untuk kesehatan jantung, anda juga akan mendapatkan manfaat luarbiasa lainnya dari terapi bekam yang anda lakukan.

Dengan mengeluarkan darah statis yang mengandung banyak toksin dari tubuh penderita penyakit jantung melalui proses pembekaman, hal itu akan mengurangi sumbatan dan penyempitan pembuluh darah yang dialami oleh penderita.

Terapi jantung koroner

Biasanya untuk mengembalikan kondisi dan kesehatan jantung, diperlukan tidak cukup sekali terapi bekam jantung. Akan tetapi terapi bisa membutuhkan beberapa kali pembekaman untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Terapi bekam yang dilakukan untuk penderita penyakit jantung akan memberikan banyak manfaat yang luar biasa untuk mengembalikan kondisi dan kesehatan penderita penyakit jantung.

Manfaat bekam untuk kesehatan jantung

Diantara manfaat terapi bekam untuk kesehatan jantung yang bisa dirasakan adalah sebagai berikut.

  • Membuat peredaran dan aliran darah ke jantung menjadi lancar
  • Mengurangi kadar kolesterol didalam darah yang menjadi sumber sumbatan pada pembuluh darah jantung
  • Mengurangi kadar lemak didalam darah
  • Mengurangi kadar gula didalam darah
  • Meningkatkan kemampuan otot jantung
  • Melebarkan pembuluh darah untuk kelancaran supplay darah ke jantung
  • Cepat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi
  • Mengurangi resiko terjadinya serangan jantung mendadak

Dan banyak lagi manfaat luarbiasa yang bisa dirasakan selain untuk kesehatan jantung dan masalah penyakit jantung secara umum.

Terapi bekam untuk mengobati penyakit jantung harus dilakukan oleh terapis bekam yang telah terlatih dan berpengalaman dalam menangani pasien dengan masalah jantung.

Selain terapi bekam yang dilakukan, jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat yang akan sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung dan kebugaran tubuh secara umum.

Tak hanya untuk mengobati penyakit jantung, manfaat terapi bekam juga sangat efektif untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit jantung dan penyakit mematikan lainnya.

Jadi bagi anda yang belum pernah mencoba terapi bekam, sudah saatnya untuk mencoba terapi ini dan mendapatkan berbagai manfaat luar biasa yang bisa anda peroleh dari metode pengobatan klasik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *